oleh

Ini Langkah Ade Dasep Tuntaskan Janji Politik Sebagai Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Dari Budaya Baca Hingga Amal

-Berita-478 views

SUKABUMI — Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Gerindra Ade Dasep Zaenal Abidin ini, memang cukup unik. Pasalnya, dengan awal terjun ke Dunia politik pada tahun 2014 silam dirinya konsisten menggagas visi barokah dengan sebuah program berkelanjutan, yakni dengan Program budaya Baca, Faham dan Amal Alquran serta menyantuni anak yatim.

Di fase program budaya baca Alquran pada masa jabatan 2014-2019, orang jebolan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini, berhasil menuntaskan janji politiknya sampai selesai masa jabatannya.

Buktinya dengan sudah menyebarkan Alquran di 77 masjid yang Ada di 58 Desa satu kelurahan di 6 Kecamatan di Dapil 3 Kabupaten Sukabumi.

Kemudian di Priode yang kedua menjadi anggota DPRD di Kabupaten Sukabumi tahun 2019-2024, dirinya berhasil menyelesaikan budaya faham Alquran dalam waktu tak kurang dari 3 tahun menjabat sebagai anggota Dewan tepatnya pada 24 Juni 2022. Tandanya, dengan sudah membagikan ribuan wakaf Alquran di 77 Masjid di 58 Desa dan satu kelurahan yang ada di dapil 3 Kecamatan Sukabumi.

“Priode pertama dan kedua mulus janji saya tuntaskan, bahkan di Priode kedua diluar dugaan, program budaya faham ini selesai dengan cepat. Bahkan, saya bisa menyelesaikan budaya amal dengan mendirikan Videotron di dua Kecamatan, ini diluar dugaan saya, “jelas Ade Dasep, Rabu (22/02/2023).

“Janji politik ini saya lakukan secara berkesinambungan sambil menjalankan program budaya Jumat Keliling (jumling) dengan diisi jumat wakaf dan jumat infaq dengan menyantuni anak yatim, “tambahnya.

Selain itu, dirinya juga menjalankan program menyantuni Anak Yatim yang belum baligh binaan sekaligus memberikan fasilitas-fasilitas Kartu Identitas Anak (KIA) khusus Anak Yatim, Kartu Indonesia Sehat (KIS) Anak Yatim dan Kartu Beasiswa Pendidikan Anak Yatim yang belum baligh binaan.

“Jadi Alquran yang telah saya Waqafkan di 77 Mesjid Jami di 58 Desa 1 Kelurahan di 6 Kecamatan Dapil 3 Kabupaten Sukabumi sebanyak 3.722 Alquran dan memiliki 2.578 lebih Anak Yatim yang belum baligh binaan, “cetusnya.

Untuk fase ketiga dirinya menjelaskan yakni, fase Program Budaya Amal Alquran yaitu menghadirkan Vidiotron Konten Murottal Alquran di 6 Kecamatan Dapil 3 Kabupaten Sukabumi.

“Program Budaya Amal Alquran ini baru saya realisasikan di 2 Kecamatan yaitu Vidiotron Konten Murottal Alquran Juz 1 sampai Juz 5 di Kecamatan Cibadak. kedua Vidiotron Konten Murottal Alquran Juz 6 sampai Juz 10 di Kecamatan Cikembar, “terangnya.

Rencananya, untuk 4 Vidiotron di 4 Kecamatan lagi paling cepat akan direalisasikan di tahun 2023 dan selambat-lambatnya direalisasikan di Periode yang akan datang dan menjadi gagasan program bahkan janji politik dirinya dalam pencalonan legislatif untuk Periode 2024-2029 yaitu menghadirkan Vidiotron Konten Murottal Alquran Juz 11 sampai Juz 15 di Kecamatan di Cicantayan.

Menghadirkan Vidiotron Konten Murottal Alquran Juz 16 sampai Juz 20 di Kecamatan Caringin, menghadirkan Vidiotron Konten Murottal Alquran Juz 21 sampai Juz 25 di Kecamatan Nagrak, dan menghadirkan Vidiotron Konten Murottal Alquran Juz 26 sampai Juz 30 di Kecamatan Cikidang.

“Pokonya, Budaya Amal Alquran Bersama Ade Dasep Zaenal Abidin, Wujudkan, “MAKMUR YATIMNYA MAKMUR WARGANYA DAPIL 3 KABUPATEN SUKABUMI BERSAMA ADE DASEP ZAENAL ABIDIN, WUJUDKAN, “tukasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed